Rabu, 06 Januari 2016

Transfusi Trombosit

Transfusi Trombosit ,- Transfusi adalah dasarnya pasokan darah atau komponen darah dari seseorang (donor) ke orang lain (penerima) yang bisa menyelamatkan nyawa, tetapi juga bisa berbahaya dengan berbagai komplikasi yang dapat terjadi sehingga transfusi biarkan darah dilakukan dengan indikasi yang jelas dan tepat manfaat jauh yang diperoleh lebih besar daripada risiko yang mungkin terjadi.

Transfusi Trombosit

Transfusi Trombosit

Penggunaan darah untuk transfusi harus selalu dilakukan dengan cara yang rasional dan efisien, memberikan hanya satu komponen yang berasal dari darah / plasma saja diperlukan. Pemikiran ini didasarkan pada darah meliputi berbagai elemen seluler dan berbagai protein plasma dengan fungsi yang berbeda tergantung pada yang tentu saja dapat dipisahkan dan pasien umumnya memerlukan komponen tertentu saja sehingga komponen dari komponen darah lainnya dapat diberikan kepada pasien lain yang membutuhkan.

Trombosit / sel anuclear trombosit (tanpa inti dalam DNA mereka) untuk membentuk bulat kecil atau oval dengan diameter 4,2 mikron, yang merupakan fragmentasi dari mega-kariosit sumsum tulang drive. Waktu paruh trombosit darah adalah 8 sampai 12 hari setelah akhir proses kehidupan.

Trombosit memiliki banyak fitur fungsional seperti sel, tetapi tidak ada nukleus dan tidak dapat mereproduksi. Aset konten dalam sitoplasma mereka, seperti (1) molekul aktin dan myosin, sama seperti yang ditemukan dalam sel-sel otot, protein kontraktil dan faktor lainnya. Tromboplastin adalah, yang dapat menyebabkan berkontraks trombosit; (2) sisa retikulum dan Golgi aparatus endoplasma yang mensintesis beberapa enzim dan menyimpan sejumlah besar ion kalsium; (3).

Transfusi sel darah merah (dikemas sel darah merah) yang berasal dari seluruh darah dan kemudian disedimentasikan selama penyimpanan atau kecepatan tinggi sentrifugasi. Mayoritas (2/3) dibuang plasma. Sebuah unit dari Republik Rakyat China dari volume 500 ml seluruh darah dari sekitar 200-250 ml. Oksigen memiliki dua memegang ml kapasitas, tingkat hematokrit 70-80% dan 10-15 ml voluumen antikoagulan. Ini memiliki kapasitas memegang oksigen dua kali lebih besar satu unit whole blood. Waktu penyimpanan adalah sama dengan seluruh darah.

Pada pasien dengan trombositopenia, transfusi rekmendasi standar pada pasien dengan leukemia diperoleh jika trombosit <20.000 / mm3 tanpa perdarahan atau <50.000 / mm3 dengan perdarahan transfusi ASA juga memberikan rekomendasi:
  1. Pada pasien dengan trombositopenia akibat pendarahan transfusi masif, demam berdarah dengue, trombositopati (fungsi cacat), leukemia atau anemia aplastik dan perdarahan.
  2. Transfusi trombosit profilaksis jarang diindikasikan pada pasien dengan trombositopenia operasi rawat jalan
  3. Pasien dengan pasien bedah dan kebidanan dengan mikrovaskuler pendarahan biasanya membutuhkan transfusi trombosit jika trmobositnya kurang dari 50.000mm.
  4. Pengiriman vagina atau operasi tetapi ada jumlah trombosit memadai dan perdarahan disfungsi trombosit mikrovaskuler.
  5. Transfusi trombosit profilaksis tidak efektif dan jarang diindikasikan jika trombositopenia yang disebabkan oleh kerusakan trombosit.
Itulah informasi berkenaan permasalahan dan standarisasi tranfusi trombosit (sel darah merah). Mudah-mudah informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi sebuah informasi yang menjadi ilmu tambahan untuk anda. Salam sehar readers ;)


Transfusi Trombosit

1 komentar:

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL NYATA

    BalasHapus